Lensa kacamata pengguna perangkat digital

Zaman sekarang adalah zaman digital. Sehari-hari kita menikmati dan menggunakan smartphone, komputer, laptop, handphone, dan televisi. Efeknya sangat jelas bagi kesehatan mata kita, yang berakibat sering lelah, tidak nyaman bahkan berair. Leher pun terasa kaku juga bahu terasa pegal.


Penggunaan perangkat digital yang sering akan membuat perubahan pola kebiasaan penglihatan. Bila kita terfokus pada gadget maka mata akan terfokus terus di satu titik dalam jarak dekat sekitar 25-35 cm. Hal ini akan menuntut mata untuk bekerja keras mendapatkan penglihatan yang jelas dan dalam waktu lama sehingga membuat otot mata akan menjadi tegang dan terasa lelah. Ketika penglihatan beralih melihat jauh dengan skala jarak penglihatan 6 m, maka otot mata akan berupaya lagi untuk mendapatkan penglihatan jauh yang jelas. Proses penglihatan ini disebut proses akomodasi mata. Sama halnya seperti prinsip kerja kamera dengan proses zoom in dan zoom out di dalammya.


Pada keadaan normal, proses akomodasi mata harus berjalan secara seimbang, baik untuk kebutuhan penglihatan jauh maupun untuk dekat. Namun faktanya, pola kebiasaan penglihatan kita sering digunakan pada penglihatan dekat seperti penggunaan gadget secara terus menerus setiap hari sehingga mata pun akan melakukan proses akomodasi mata dengan terus menerus pula. Bila dibiarkan, maka dalam waktu yang tidak lama kita akan mengalami leher kaku, kepala pusing hingga mata berair. Sepertinya, perlu model kacamata minus untuk mengatasinya.



ZEISS Digital Lens (hyperlink) adalah lensa kacamata solusi bagi Anda pengguna perangkat digital. Lensa kacamata ini dirancang khusus bagi Anda agar tetap mendapatkan penglihatan jauh yang jelas disertai penglihatan dekat yang nyaman, tanpa membuat mata Anda harus bekerja berlebihan pada saat proses akomodasi mata terjadi maupun menggunakan perangkat digital dalam waktu yang lama. Lensa ini pun memiliki perpindahan fokus penglihatan dari jauh ke dekat yang sangat halus. Hal ini membantu Anda saat menjalani proses adaptasi pemakaian lensa. ZEISS Digital Lens, membantu Anda memiliki mata yang tetap fresh, fit dan fokus sepanjang hari.


Keajaiban lain yang dimiliki oleh ZEISS Digital Lens adalah pembagian lensanya menjadi dua bagian utama yaitu 70% untuk area penglihatan jauh dan 30% untuk area penglihatan dekat. Area penglihatan jauh ini diadaptasi dari pola penglihatan bagi mereka yang belum memasuki usia 40 tahun keatas, karena usia tersebut lebih membutuhkan penglihatan jauh. Sedangkan area penglihatan dekat dirancang untuk memberikan kenyamanan penglihatan dekat karena sering terjadi keluhan kelelahan dan ketegangan otot mata saat menggunakan gadget.


Pembagian dua bagian utama lensa ZEISS Digital itu untuk menghasilkan penglihatan jauh dan dekat yang optimal dengan adaptasi pemakaian yang mudah. Desain pada koridor area penglihatan menengah pada lensa ini ditekan sedemikian rupa agar menghasilkan perpindahan fokus penglihatan dari jauh ke dekat yang cepat dan nyaman. Lensa kacamata jenis ini sangat cocok bagi pengguna gadget dalam rentang usia 20 tahunan sampai dengan 40 tahun.

ZEISS Digital Lens ini juga hadir dalam seri yang lebih ditingkatkan performanya yaitu Zeiss Digital Individual yaitu lensa yang memperhitungkan bentuk wajah serta posisi pemakaian kacamata sehari-hari. Kelebihannya, lensa ini akan akan lebih ergonomis pada wajah Anda dan menghasilkan penglihatan yang lebih optimal dan nyaman.


Sudahkah Anda memiliki ZEISS Digital Lens ini?

SHARE IT