Memilih Lensa Kacamata yang Senyaman Memakai Softlens

Untuk penglihatan optimal, kita dapat memilih untuk menggunakan kacamata atau softlens sebagai alat bantu.

Softlens, atau lensa kontak, memiliki beberapa keunggulan yaitu :

  1. Untuk situasi tertentu, lensa kontak dapat memberikan estetika yang lebih baik mengingat ukuran yang tinggi memerlukan lensa yang cukup tebal.

  2. Untuk kegiatan olahraga, lensa kontak memberikan keleluasaan dalam bergerak.

Yang perlu diperhatikan dalam pemilihan lensa kontak adalah bahannya. Banyak pengguna lensa kontak yang masih terfokus pada kadar air yang terkandung dalam bahan suatu lensa kontak. Hal ini tidak sepenuhnya salah, akan tetapi belum sepenuhnya benar juga. Ada faktor yang lebih penting dari kadar air dalam bahan suatu lensa kontak yaitu apakah bahan suatu lensa kontak memungkinkan mata menerima asupan oksigen yang baik juga.

Saat ini, pilihan terbaik untuk lensa kontak adalah lensa kontak dengan bahan silicon hydrogel. Bahan ini memungkinkan mata menerima asupan oksigen yang baik sehingga membuat pengalaman memakai lensa kontak menjadi lebih nyaman dan tidak mudah lelah.

Berkaitan dengan asupan oksigen ke mata, setiap lensa kontak memberikan rekomendasi yang berbeda-beda mengenai pemakaian lensa kontak dalam 1 hari. Umumnya berkisar 8 – 12 jam/hari. Lalu? Bagaimana dengan sisa hari kita?

Sebaik apapun bahan dari suatu lensa kontak, pemakai lensa kontak tetap memerlukan kacamata cadangan pada saat melepaskan lensa kontak. ZEISS Vision Care sebagai perusahaan yang terdepan dalam lensa kacamata telah menghadirkan lensa yang khusus untuk pengguna lensa kontak yaitu lensa kacamata ZEISS EnergizeMe.

Lensa kacamata ZEISS EnergizeMe dirancang khusus mengikuti pola penglihatan pengguna lensa kontak yang memungkinkan proses adaptasi dari lensa kontak ke kacamata menjadi sangat nyaman dan menghilangkan kelelahan mata setelah memakai lensa kontak sepanjang hari.

EnergizeMeTM juga sudah dilengkapi dengan teknologi Digital Inside® yang mempermudah pemakai yang aktif menggunakan perangkat digital serta dilindungi oleh lapisan Duravision Silver® BlueProtect yang melindungi mata dari sinar biru yang dipancarkan dari perangkat digital. Manfaat kepada pemakai kacamata dengan lensa EnergizeMe adalah kontras yang lebih baik saat melihat layar digital pada perangkat digital.

Lensa kacamata EnergizeMe sudah tersedia di pasar Indonesia melalui Optik Tunggal per 1 September 2017. Segera kunjungi Optik Tunggal terdekat untuk mendapatkan penawaran menarik dari launching produk terbaru dari Zeiss ini. 

BAGIKAN