Atasi Mata Minus Pada Anak dengan ZEISS Myopia Management Lenses

Kelainan rabun jauh atau mata minus dapat terjadi pada siapapun termasuk anak-anak. Meningkatnya aktivitas digital setiap tahunnya menyebabkan mata anak beresiko 3 kali lipat terkena rabun jauh. Anak-anak tentunya akan menjalani kegiatan baru setiap harinya, mata minus akan menghambat kualitas hidup mereka sejak dini. Mata minus pada anak memang sulit diketahui, maka sebaiknya periksakan mata anak 6 bulan sekali untuk menangani rabun jauh lebih cepat. 

Mata minus merupakan salah satu gangguan kesehatan mata yang menyebabkan anak tidak bisa melihat objek jarak jauh dengan jelas. Mata minus pada anak diketahui berkaitan dengan beberapa faktor utama diantaranya, seperti keturunan, kebiasaan membaca buku terlalu dekat, atau kebiasaan menggunakan gadget dalam waktu lebih dari 4 jam. Tanda-tanda anak Anda menderita kelainan mata minus:

  1. Kesulitan melihat benda yang jauh,

  2. Sering salah membaca tulisan yang berada di jarak jauh,

  3. Menonton TV atau membaca buku dalam jarak yang sangat dekat,

  4. Sensitif pada cahaya,

  5. Menghindari permainan yang memerlukan perhatian dengan lebih detail, seperti mewarnai dan bermain puzzle.

Miopia masih menjadi masalah serius di berbagai negara. Khususnya di daerah perkotaan Indonesia. Hampir 90% anak-anak mengalami miopia sebelum usia 20 tahun, hal ini disebabkan oleh kebutuhan digital yang semakin tinggi di kota. Sebuah studi memperkirakan bahwa tahun 2050, ada kemungkinan 50% populasi di dunia terkena miopia pada usia dini. 

Optik Tunggal dan ZEISS Vision Center memiliki solusi untuk mata minus pada anak. ZEISS Myopia Management Lenses dirancang khusus untuk anak yang sudah memerlukan kacamata di usia 6-12 tahun. Tidak hanya memberikan penglihatan yang optimal, melainkan membantu menghambat risiko peningkatan mata minus pada anak. Lensa ZEISS Myopia Management memiliki kejernihan yang tajam berbeda dengan lensa standar lainnya. Setiap detail penglihatan sangat penting untuk mata terutama mata anak-anak.

ZEISS Myopia Management Lenses menghambat risiko penambahan minus pada mata anak. Menggunakan lensa ini, anak dapat melihat objek di sekitar dengan optimal dan semakin besar potensi meraih prestasi cemerlang di sekolah. Anda bisa mendapatkan lensa ini dengan kualitas terbaik di seluruh Optik Tunggal, Optik Tunggal Next Generation dan ZEISS Vision Center Indonesia. Tidak perlu khawatir pada masa depan anak karena kami sudah memiliki solusi terbaik.

BAGIKAN