Bahaya Sinar Biru Menjadi Alasan Kuat Memakai ZEISS BlueGuard Lenses

Menurut survei, masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan waktu lebih dari 5 jam untuk beraktivitas di depan layar gawai. Saat ini, aktivitas pekerjaan sehari-hari juga menuntut kita lebih sering berhadapan dengan layar dibandingkan objek di lapangan. Hal ini membuat mata kita lebih lama terpapar sinar biru. Apakah benar sinar biru berbahaya bagi kesehatan mata?

Sinar biru dipancarkan oleh layar perangkat digital seperti TV LED, laptop, smartphone, tablet, dan perangkat gawai lainnya. Mata manusia pada umumnya sensitif terhadap 1 bagian dalam spektrum gelombang cahaya, yaitu visible light. Blue light atau sinar biru digolongkan sebagai high-energy visible light (HEV light). Sinar tersebut memiliki spektrum gelombang yang pendek sekitar 415 hingga 455 nm dan tingkat energi yang tinggi, sehingga sinar biru sejatinya berbahaya bagi kesehatan manusia. 

Berbagai dampak negatif yang timbul akibat akumulasi paparan dari sinar biru antara lain; gejala mata kering, kerusakan retina, meningkatkan risiko katarak hingga buta total. Selain itu beberapa survei mengatakan bahwa sinar biru juga dapat merusak siklus tidur karena paparan yang berlebihan pada malam hari akan mengganggu produksi hormon melatonin. Biasanya tubuh manusia memproduksi hormon melatonin dalam jumlah yang banyak pada waktu-waktu tertentu, seperti malam hari beberapa jam sebelum tidur dan mencapai puncaknya saat tengah malam.

Dampak negatif dari sinar biru menjadi alasan kuat bagi Anda untuk memiliki perlindungan mata khusus penghalau sinar biru. ZEISS BlueGuard Lenses merupakan pilihan tepat bagi Anda yang lebih banyak berhadapan dengan layar setiap harinya. Penelitian tentang blue light masih berlanjut, namun ZEISS BlueGuard Lenses hadir dengan menggabungkan teknologi kimia organik terbaru yang dapat menghalangi sinar biru sebanyak 40%. 

ZEISS BlueGuard Lenses dapat melindungi Anda dari panjang gelombang sinar biru antara 400 dan 455nm. Berdasarkan teknologi UVProtect yang telah terbukti, lensa ini juga dapat memberikan perlindungan UV penuh hingga 400nm. Ketika sinar biru terblokir oleh lensa, ada kemungkinan akan banyak pantulan yang mengganggu di permukaan lensa. Namun berbeda dengan ZEISS BlueGuard Lenses. Lensa ini menggunakan standar ZEISS Duravision Silver. Standar tersebut merupakan patokan lapisan anti-refleksi premium yang memastikan pemakainya tidak terganggu oleh pantulan dan mata terlihat jelas di belakang lensa dan tahan terhadap goresan. 

Tidak perlu ragu lagi, Segera konsultasikan kebutuhan kondisi mata Anda. Dapatkan pelayanan dan kualitas terbaik mengenai lensa ZEISS BlueGuard hanya di Optik Tunggal dan ZEISS Vision Center terdekat. Selain kunjungan store, Anda dapat menikmati layanan home service Optik Tunggal Mobile Experience. Hubungi Customer Service kami via telepon atau WA di 08111 320 3000

BAGIKAN