Bisa Makeup Meski Berkacamata

Bagi perempuan, makeup merupakan hal yang paling penting dalam menunjang penampilan. Sebagian wanita lainnya, pada saat memakai makeup biasanya akan menggunakan lensa kontak untuk terlihat beda. Namun, bagaimana jika mereka tidak memakai lensa kontak dan memilih untuk tetap menggunakan kacamata? Tips ini cocok untuk wanita yang ingin makeup walau berkacamata. Seperti;

  • Usahakan mata terlihat “hidup”.

    Saat memakai kacamata, tentu mata akan terlihat gelap atau bahkan tidak terlihat on point, hal ini bisa Anda akali dengan memilih makeup dengan warna yang lebih terang daripada warna kulit wajah. Seperti concealer dan warna eyeshadow yang terang untuk menutupi lingkaran mata yang gelap.

  • Sesuaikan eyeliner dengan frame kacamata Anda.

    Meskipun terhalang lensa bukan berarti Anda tidak perlu eyeliner ya. Pilihan warna-warna bold akan memberikan statement pada area mata. Perlu diperhatikan, jika frame kacamata Anda tebal, maka aplikasikan eyeliner dengan garis yang lebih tebal. Sebaliknya, jika frame kacamata Anda tipis, maka aplikasikan eyeliner dengan garis tipis agar terlihat natural.

Makeup with Glasses

  • Pilih warna alis yang bikin on fleek.

    Agar tampilan wajah lebih cantik, pemilihan warna alis bisa disesuaikan dengan frame kacamata yang Anda gunakan. Jika frame kacamata Anda berwarna hitam, cobalah menggunakan alis berwarna coklat agar terlihat natural. Pastikan bentuk alis Anda rapi ya!

  • Maskara dan penjepit bulu mata.

    Terkadang menggunakan maskara bisa menyebabkan gesekan pada lensa kacamata, alhasil lensa jadi mudah kotor dan bulu mata jadi tidak berbentuk rapi. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan penjepit bulu mata yang eyelash curler, sehingga Anda bisa mengira-ngira seberapa panjang lentikan bulu mata agar tidak menyentuh lensa. Tips lainnya, tunggu maskara sampai kering lalu baru gunakan kacamata Anda.

Jika ingin mencari referensi kacamata yang cocok untuk makeup Anda sehari-hari, kunjungi Optik Tunggal dan ZEISS Vision Center terdekat. Beragam pilihan bentuk dan warna kacamata bisa Anda dapatkan di sini.

BAGIKAN