Cara Tepat Memilih Sunglass

Untuk sebagian orang, memakai sunglass mungkin hanya sebagai penunjang penampilan sehari-hari dan hanya aksesoris semata. Padahal diluar fungsi tersebut, sunglass atau kacamata hitam memiliki fungsi lain yang bisa melindungi mata dari paparan sinar matahari secara langsung. Jika kulit sudah terlindungi dengan sunblock, Anda perlu melindungi pula mata dan area kulit daerah mata dengan memakai sunglass.

 

Nah, apakah Anda termasuk orang yang membeli sunglass berdasarkan warna dan design saja? Well, itu tidak salah, namun ada faktor lain yang harus diperhatikan saat membeli sunglass.

 

Jenis Lensa

Jika membeli lensa, pastikan Anda memilih lensa dengan UV Protection yang bisa menahan sinar ultraviolet. Selain lensa UV Protection, pemilihan warna lensa juga perlu diperhatikan. Seperti lensa abu-abu yang memiliki fungsi untuk mengurangi cahaya yang menyilaukan. Warna kuning pas untuk digunakan saat sinar tidak terlalu terik. Lensa warna merah bisa digunakan saat berada di lingkungan yang di dominasi warna biru dan hijau, seperti di pantai atau laut dan area golf.

 

Fungsi

Nah selain berfungsi untuk menunjang penampilan, sunglass juga berfungsi untuk masing-masing kegiatan. Tidak mungkin, kan mengenakan sunglass aviator untuk akitvitas berolahraga? Aktivitas Anda tentu akan terganggu karena kacamata mudah melorot saat olahraga.

 

Kenyamanan

Rasa nyaman saat menggunakan sunglass merupakan hal yang paling penting. Ketahui kenyamanan Anda dalam mengenakan kacamata. Pasalnya, ada orang yang alergi terhadap frame yang berbahan metal lho. Hal lainnya yang bisa membuat tidak nyaman yakni sunglass yang terlalu ketat atau pun yang terlalu longgar.

 

Kesesuaian bentuk wajah

Mungkin tips-tips lain, mengatakan bahwa bila Anda membeli sunglass pastikan sesuai dengan bentuk wajah. Hal tersebut benar namun juga bisa kurang tepat. Cobalah bereksperimen dengan membeli bentuk sunglass yang beda dari sebelumnya, agar gaya Anda tidak terlalu monoton. Berani mencoba?

 

BAGIKAN