Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Anak Mulai Pakai Kacamata

Sebagai orangtua, memeriksa dan memantau perkembangan penglihatan anak merupakan hal yang penting. Apalagi saat Anda harus meyakinkan anak untuk memakai kacamata ketika penglihatan mulai terganggu, merupakan tantangan baru bagi orangtua.

Untuk itu, memeriksakan mata anak pada dokter spesialis mata setiap enam bulan sekali wajib dilakukan. Jika Anda sudah mendapatkan resep dan ukuran mata anak dari dokter spesialis mata, kini saatnya Anda bersiap untuk membeli kacamata untuk anak.

Namun, saat hendak membeli kacamata anak ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para orangtua, yakni;

Kondisi mata anak

Memahami kondisi dan kebutuhan mata anak dari rekomendasi profesional akan membantu Anda untuk memilih lensa dan kacamata yang cocok untuk anak.

Usia anak

Anak-anak dengan usia muda dan aktif mungkin membutuhkan kacamata yang lebih tahan banting serta awet agar tidak mudah rusak. Namun, untuk anak-anak usia yang lebih tua atau masuk dalam kategori remaja, membutuhkan kacamata yang bisa bergaya dan mendukung aktivitasnya.

Gaya hidup anak

Sebagai orangtua, Anda perlu mengetahui aktivitas yang paling banyak dilakukan anak. Apakah anak lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, seperti berolahraga? Atau sebagian besar aktivitasnya berada di dalam ruangan? Tentu faktor ini bisa menjadi panduan Anda dalam memilih lensa kacamata, bentuk frame dan lapisan pelindung yang dibutuhkan.

Setelah mengetahui pertimbangan informasi di atas, semoga bisa menjadi masukan untuk Anda. Jadi mulai sekarang, pastikan Anda memilih yang terbaik untuk mata anak. Apabila memerlukan kebutuhan penglihatan anak lainnya seperti lensa, kacamata dan lainnya, Anda bisa mengunjungi langsung optik anak pertama di Indonesia, Optik Tunggal Next Generation.

Kunjungi kami di:

Optik Tunggal Next Generation - Mal Kelapa Gading 3, Lt 2

Optik Tunggal Next Generation Surabaya - Tunjungan Plaza 4, Lt.4

BAGIKAN