Tetap Produktif ketika Kerja di Rumah

Pandemi Covid-19 membuat perubahan besar bagi aktivitas harian manusia. Salah satu dampaknya adalah aktivitas bekerja di rumah atau work from home (WFH). Aktivitas WFH dapat membuat Anda kurang produktif karena suasana kerja yang berbeda dan lebih banyak distraksi atau gangguan saat bekerja. Aktivitas ini juga membuat kita menjadi menatap layar komputer atau smartphone lebih lama dari biasanya. Hal ini akan menjadi permasalahan baru bagi penglihatan yang dapat menurunkan produktivitas Anda saat bekerja. Berikut tips agar tetap produktif saat kerja dari rumah.

Persiapkan Diri Anda

Sebaiknya Anda bangun pagi seperti pada saat bekerja di kantor. Lakukan rutinitas pagi seperti mandi dan sarapan terlebih dahulu agar badan menjadi segar dan nutrisi tubuh tercukupi sebelum memulai kerja. Gunakan pakaian yang bersih dan nyaman agar mood bekerja Anda meningkat.

Buat Planning Kerja

Bekerja dari rumah sering membuat karyawan bekerja lebih dari jam luar kantor. Pentingnnya Anda melakukan planning apa saja yang ingin dikerjakan pada hari itu sehingga Anda bisa mengukur jam kerja Anda pada saat WFH.  Jadwal kerja juga sangat berguna ketika pembahasan progress mingguan. Anda bisa melihat sejauh apa pekerjaan Anda dalam satu minggu dan bagaimana hasilnya.

Miliki Ruang Kerja Pribadi

Masalah ketika bekerja di rumah adalah banyak distraksi yang didapat seperti TV, ada kiriman paket online atau Anak yang ingin bermain dengan Anda. Sebaiknya Anda memiliki ruang kerja pribadi sehingga tidak ada yang mengganggu dan bisa fokus saat bekerja.

Posisi Kerja Ideal

Temukan posisi kerja yang nyaman seperti jarak pandang ke laptop yang ideal, kursi yang nyaman, serta posisi laptop sebaiknnya sejajar dengan jarak mata Anda agar Anda tidak menunduk. Jika posisi menunduk ini dilakukan terus menerus yang dapat mengganggu otot leher Anda dan dapat meningkatkan resiko mata lelah.

Komunikasi dengan Rekan Kerja

Salah satu kunci utama dari kerjasama yang baik adalah terhubung dengan rekan. Lakukan semua koordinasi dengan jelas dan tepat melalui meeting mingguan. Anda harus tetap menyalakan chat agar dapat menerima pesan dari rekan Anda. Jadi, walaupun bekerja dari jauh, pastikan Anda selalu berhubungan dengan rekan kerja Anda.

Gunakan Kacamata Anti Sinar Biru 

WFH membuat Anda lebih sering menatap layar gadget, sehingga disarankan untuk menggunakan perlindungan kacamata agar terhindar dari mata lelah atau digital eyestrain yang dapat menurunkan kualitas bekerja Anda. Untuk itu Optik Tunggal menghadirkan perlindungan mata Anda dengan kacamata lensa ZEISS DuraVision with Blue Protect UV. Lensa ini berfungsi untuk membatasi sinar biru dari layar komputer atau smartphone sehingga mata tidak terpapar sinar biru yang berlebihan. Sinar biru sebenarnya memiliki manfaat yang baik seperti membuat Anda semakin produktif, fokus, dan terjaga meski badan lelah, namun jika berlebihan juga dapat mengakibatkan masalah di mata maupun sakit kepala. Oleh sebab itu dengan memakai lensa ZEISS DuraVision with Blue Protect UV dari Optik Tunggal Anda tetap mendapatkan sinar biru yang baik dan mencegahnya agar tidak berlebihan masuk ke mata sehingga dapat membantu menjaga penglihatan dan mengatasi sakit kepala karena mata lelah.

Dapatkan kacamata dengan lensa ZEISS DuraVision with Blue Protect UV hanya di store Optik Tunggal terdekat atau jika tidak ingin keluar rumah, Optik Tunggal Mobile Experience siap melayani Anda di rumah. Hubungi Customer Service kami via telepon atau WA di 08111 320 3000 atau 0811 1351 1000.

BAGIKAN