Tips Bijak Menggunakan THR Untuk Pengguna Kacamata

Bagaimana persiapan Lebaran yang akan datang sebentar lagi? Hari Raya Idul Fitri merupakan hari besar yang selalu ditunggu di Indonesia. Menjelang hari raya, perusahaan atau tempat kita bekerja akan mencairkan Tunjangan Hari Raya atau yang biasa disebut dengan THR. Ketika THR sudah ada di tangan dan Anda memutuskan untuk membeli kacamata baru, sebaiknya Anda bijak mengelolanya agar tidak mengalir begitu saja. Berikut tips untuk menggunakan uang THR secara bijak versi pengguna kacamata:

  1. Pisahkan Uang Tabungan atau Dana Darurat

Sebaiknya Anda memisahkan dana darurat terlebih dahulu. Anda tidak akan pernah tahu keadaan finansial di hari esok, akan lebih jika Anda memiliki dana darurat atau tabungan jangka panjang dibanding THR dihabiskan untuk keperluan yang tidak terlalu mendesak. 

  1. Memilih Frame yang Tepat

Memilih frame yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari akan membantu Anda berhemat. Pertimbangkan bobot dan bahan frame yang Anda pakai. Bahan seperti acetate direkomendasikan untuk wajah berkulit sensitif dan lebih ringan jika dibandingkan dengan bahan plastik lainnya. Jika Anda lebih menyukai bahan metal, maka bahan titanium sangat direkomendasikan. Titanium merupakan bahan kacamata metal yang paling ringan. 

  1. Cocokan Kebutuhan Lensa

Di Optik Tunggal atau ZEISS Vision Center Anda dapat memilih lensa ZEISS yang sesuai dengan gaya hidup masa kini. Jika Anda sering berkendara, gunakan lensa ZEISS DriveSafe Lenses. Bagi Anda yang lebih banyak melihat gadget saat bekerja maka pilihlah ZEISS BlueGuard Lenses. Masih banyak pilihan lensa ZEISS yang dapat Anda pilih, silahkan konsultasi lebih lanjut di store langsung atau menghubungi CS kami. 

  1. Hindari Terlalu Sering Belanja

Ketika Anda berencana untuk belanja di mall atau secara online, sebaiknya buatlah list belanja terlebih dahulu. List tersebut membuat Anda fokus pada kebutuhan yang ingin dibeli. Lalu bagaimana saat ingin membeli kacamata? Anda dapat konsultasi terlebih dahulu dengan staff Optik Tunggal atau ZEISS Vision Center secara langsung. Staff kami akan memberikan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan gaya hidup Anda. 

 
BAGIKAN