Tips Memilih Kacamata yang Tepat untuk Buah Hati

Kelainan penglihatan mata dapat muncul di usia belia sekalipun. Ketika anak mengalami kelainan mata, maka mereka harus menggunakan kacamata untuk membantu penglihatannya dalam beraktivitas. Orang tua seringkali kesulitan menemukan kacamata yang tepat untuk anak. Maka dari itu, lebih baik Anda datang ke Optik khusus anak seperti Optik Tunggal Next Generation agar mendapatkan konsultasi dan solusi terbaik untuk kacamata sang buah hati. 

Ketika anak mengalami kelainan penglihatan, selain menemukan kacamata yang tepat, orang tua sebaiknya memberikan penjelasan bahwa anak akan memulai aktivitasnya dengan menggunakan kacamata. Anda wajib menyesuaikan kebutuhan mata sekaligus kenyamanan anak dalam satu kacamata. Berikut tips memilih kacamata yang tepat untuk anak:

  1. Pergi ke Optik Khusus Anak

Ketika Anda pergi ke optik khusus anak, mereka menyediakan staff sudah dilatih untuk melayani anak-anak. Koleksi kacamata yang tersedia pastinya didesain khusus untuk anak. Alat untuk periksa mata juga sudah disesuaikan untuk anak-anak. Selain itu, Anda akan sangat terbantu pada saat memberikan pengertian ke anak. Optik Tunggal Next Generation bisa menjadi solusi yang tepat untuk buah hati Anda. Store Optik Tunggal Next Generation dapat Anda temukan di Mall Kelapa Gading 3 dan Tunjungan Plaza 4 Surabaya.

  1. Sesuaikan Kacamata Anak dengan Aktivitasnya

Aktivitas setiap anak pastinya berbeda-beda, hal ini bergantung pada gaya hidup yang mereka jalani. Apakah mereka lebih senang berolahraga atau justru lebih banyak menghabiskan waktu tinggal di dalam ruangan? Aktivitasnya dapat mempengaruhi jenis lensa, bingkai dan lapisan pelindung yang diperlukan. 

Berbeda usia, berbeda juga aktivitasnya. Anak-anak dengan usia lebih muda mungkin memerlukan kacamata yang lebih tahan banting untuk menahan kerusakan karena mereka cenderung aktif dan mungkin sesekali terjatuh. Sementara anak yang beranjak remaja akan lebih memilih gaya sebagai faktor utama. 

  1. Menggunakan ZEISS Myopia Management Lenses

ZEISS Myopia Management Lenses dirancang khusus untuk anak yang sudah memerlukan kacamata di usia 6-12 tahun. Tidak hanya memberikan penglihatan yang optimal, melainkan membantu menghambat risiko peningkatan mata minus pada anak. Lensa ZEISS Myopia Management memiliki kejernihan yang tajam berbeda dengan lensa standar lainnya. Setiap detail penglihatan sangat penting untuk mata terutama mata anak-anak.

  1. Teratur Periksa Mata Anak

Lakukan tes mata anak secara teratur. Memahami kondisi dan mendapatkan saran sangat membantu mengatasi kelainan mata anak lebih cepat. Miopia masih menjadi masalah serius di berbagai negara. Khususnya di daerah perkotaan Indonesia. Hampir 90% anak-anak mengalami miopi sebelum usia 20 tahun, hal ini disebabkan oleh kebutuhan digital yang semakin tinggi di kota.

Apakah anak Anda mengalami gejala miopia atau gangguan penglihatan lainnya? Segera periksakan mata anak di Optik Tunggal, Optik Tunggal Next Generation, atau ZEISS Vision Center untuk mendapatkan solusi tepat untuk kacamata anak. 

 
BAGIKAN