Waspada! Sinar UV dapat Mempercepat Risiko Penyakit Katarak

Paparan sinar UV dengan intensitas tinggi dapat menimbulkan berbagai penyakit mata. Bagi Anda yang lebih banyak bekerja di luar ruangan, intensitas terkena sinar UV pasti lebih besar. Paparan sinar UV dari matahari dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan berbagai kelainan pada mata, bahkan meningkatkan risiko terjadinya katarak dan tumor mata.

Katarak merupakan suatu keadaan ketika lensa mata tertutup oleh lapisan putih sehingga membuat penglihatan menjadi keruh dan berawan. Mata dengan katarak yang lumayan parah dapat mengganggu penglihatan dan membuat aktivitas sehari-hari seperti menyetir, membaca terasa sulit dilakukan. Katarak merupakan salah satu penyebab kebutaan utama di dunia. 

Terkena radiasi UV jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan retina dan pada akhirnya menimbulkan penyakit mata seperti katarak. Tanpa perlindungan, dapat terjadi akumulasi kerusakan yang sangat serius dan menimbulkan kanker atau tumor mata. Terlebih lagi, katarak dapat timbul pada mata di segala usia. 

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, paparan sinar matahari akan terjadi sepanjang tahun. Indonesia memiliki curah cahaya matahari yang tinggi. Apalagi sinar UV juga dapat dipantulkan dari berbagai sumber seperti air, pasir, cermin, serta permukaan cerah lainnya.

Maka dari itu sangat penting untuk melindungi kesehatan mata dari sinar ultraviolet. Menggunakan lensa kacamata dengan teknologi UV protection dapat menjadi pilihan terhindar dari penyakit katarak dini. Optik Tunggal menyediakan kualitas lensa UV protection terbaik dari ZEISS. ZEISS UVProtect Clear Lenses terbukti efektif sebagai alat penangkal radiasi sinar UV. 

ZEISS UVProtect Clear Lenses memiliki teknologi untuk memproteksi mata dan kulit di sekelilingnya dari sinar ultraviolet dengan panjang gelombang 400 nm atau yang biasa kita kenal dengan UV400. Bagi Anda yang sehari-harinya menyetir mobil atau mengendarai motor, direkomendasikan untuk  menggunakan kacamata dengan lensa yang dapat melindungi mata Anda dengan baik, seperti ZEISS UVProtect Clear Lenses.

BAGIKAN