ZEISS Digital Lenses Solusi Tepat untuk Mata Menghadapi Era Digital

Harus diakui masa pandemi yang hampir berlalu ini membuat jumlah screening time terhadap gawai meningkat di seluruh dunia. Namun apa daya? Perangkat digital merupakan salah satu barang yang paling dibutuhkan di era digital saat ini. Hampir setiap kalangan membutuhkan gawai untuk beraktivitas, mulai dari mengirim pekerjaan melalui email, online meeting, hingga berkomunikasi dengan relasi melalui aplikasi digital. Perangkat digital sudah menjadi kebutuhan paling mendasar saat ini. 

Dokter spesialis mata RSUP Persahabatan Jakarta Timur, dr. Dinda Arken Denova, Sp.M menyampaikan dampak yang perlu diwaspadai ketika segala sesuatu harus serba digital. Ketika semua jadi serba digital maka jumlah screening time gawai meningkat sangat drastis. Hal ini dapat menimbulkan risiko gangguan penglihatan, seperti digital eye strain (mata lelah), mata kering, hingga progresifitas dari miopia (penambahan ukuran nilai pada kacamata). American Academy of Ophthalmology juga menemukan bahwasanya melihat perangkat digital sebenarnya tidak merusak mata. Namun dalam jangka waktu lama hal ini dapat menimbulkan ketegangan dan gejala yang mengganggu penglihatan Anda. 

Maka dari itu Anda harus memiliki proteksi yang tepat untuk mata dalam menghadapi era digital saat ini. Penggunaan teknologi digital menuntut penglihatan visual yang terbaik dari mata. Hanya dalam sepersekian detik, Anda harus berpindah fokus dari jarak jauh ke dekat. Dari melihat sesuatu di kejauhan ke tampilan layar gadget yang kecil, terlebih Anda harus membaca informasi yang padat. Hal ini membuat ketegangan ekstrim pada otot siliaris. Lensa mata harus terus beradaptasi untuk memastikan bahwa objek yang terlihat menjadi fokus dan jelas. 

ZEISS Digital Lenses sangat terfokus pada penggunaan perangkat digital seperti gawai dan televisi. Optimalisasi zona dekat secara khusus, memperhitungkan gerakan mata dan jarak membaca yang lebih pendek pada saat menggunakan layar digital. Desain lensa digital ZEISS secara optimal mendukung otot siliaris, sehingga memudahkan pemakainya untuk memfokuskan penglihatan mata dalam jarak dekat dan jarak jauh. Ini dapat mengurangi risiko mata lelah. 

Lensa Digital ZEISS tidak hanya ideal untuk perangkat digital tetapi juga untuk membaca buku dan majalah dengan font cenderung kecil sekalipun. Menggunakan Lensa Digital ZEISS membuat Anda merasakan pengalaman baru saat melihat tampilan visual dari gawai, televisi atau buku sekalipun. Lensa ini sangat direkomendasikan untuk penggunaan perangkat digital secara optimal sehingga mata Anda akan sangat terbantu.

 

ZEISS Digital Lenses merupakan paket sempurna untuk menghadapi era digital masa kini. Tunggu apalagi? Segera ganti lensa kacamata Anda dengan ZEISS Digital Lenses. Kunjungi Optik Tunggal atau ZEISS Vision Center untuk mendapatkan lensa digital ZEISS dengan kualitas dan pelayanan terbaik. 

BAGIKAN