Agar Kacamata Awet dan Tidak Mudah Rusak

Awet atau tidaknya sebuah kacamata bukan hanya sekadar faktor merek dan kualitas, namun seberapa baik kebiasaan kita dalam merawat kacamata. Ditambah pula dengan cara memakai dan penyimpanan yang berpengaruh pada keawetan kacamata.

 

Agar frame tidak cepat rusak dan lensa tetap jernih untuk dilihat, yuk simak tips dari Optik Tunggal agar kacamata Anda tetap bagus, awet dan layak dipakai.

 

  1. Pastikan Anda selalu menggunakan kedua tangan saat ingin melepas kacamata dari wajah Anda. Pasalnya, melepas kacamata dengan satu tangan akan mengendurkan gagang kacamata.

  2. Tidak menaruh kacamata di kepala. Selain dapat mengendurkan gagang kacamata, menaruh kacamata di kepala akan membuat minyak dari rambut dan kulit kepala menempel pada lensa. Mulai sekarang hindari kebiasaan ini ya!

  3. Meletakkan kacamata dengan lensa di bawah. Hal ini bisa menjadi penyebab tergoresnya lensa. Pastikan untuk tidak sembarangan menaruh kacamata di tempat yang memiliki permukaan kasar dan simpan dalam case kacamata Anda.

  4. Membersihkan dengan cara yang salah. Kebiasaan ini seringkali dilakukan oleh para pemakai kacamata. Seperti mengelap kacamata dengan baju yang digunakan atau tisu. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan lensa dengan kain microfiber yang dibuat khusus untuk membersihkan kacamata.

  5. Anda sedang berada di pantai dan tidak sengaja menjatuhkan kacamata atau sunglass di pasir pantai? Yang perlu dilakukan adalah bilas kacamata dengan air yang mengalir agar pasir yang menempel di kacamata hilang lebih dulu. Jangan juga menggunakan air laut karena kristal kecil garam atau pasir di air laut dapat membuat lecet lensa kacamata.

 

Bulatkan niat dan konsistensi untuk merubah kebiasaan Anda dalam merawat kacamata. Meskipun hal kecil tentu akan berdampak besar. Jadi lakukan tips ini mulai dari sekarang atau kunjungi Optik Tunggal untuk konsultasi mata dan kacamata Anda.

BAGIKAN