Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Ingin kacamata yang Anda kenakan cocok dengan bentuk wajah Anda?  Sebelum memilih kacamata model terbaru, kenali dahulu bentuk wajah Anda.  Setelah mengenali bentuk wajah Anda, selanjutnya pilihlah kacamata yang pas, yaitu jenis kacamata dan ukuran kacamata. Bingkai kacamata yang Anda pilih secara tepat bisa menutupi kekurangan wajah Anda sehingga membuat wajah Anda menjadi kelihatan ideal dan menjadi kacamata gaya pribadi Anda.

Sekarang mari kita mulai memilih :

  1. Wajah Triangle/Segitiga
    • Anda merasa berwajah segitiga pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya, jenis bingkai nylor atau half frame bisa Anda pilih. Hal ini dapat meminimalkan lebar dagu dan menyeimbangkan sisi atas dengan bagian bawah wajah Anda. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai dengan gagang yang lebar.
  2. Wajah Oval
    • Bentuk bingkai kacamata apapun cocok bagi Anda yang merasa berwajah oval dan dapat mengikuti trend fashion kacamata. Hal yang perlu dihindari adalah bingkai bentuk ekstrim dan lebarnya melebihi bagian terluas wajah.
  3. Wajah Oblong/Panjang
    • Anda yang merasa berwajah oblong atau panjang, pilihlah bingkai kacamata bentuk kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Hal ini akan membuat wajah tampak lebih lebar dan pendek. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai kacamata yang lebih lebar dari wajah Anda.
  4. Wajah hati/Heart
    • Anda yang merasa berwajah hati pilihlah bingkai kacamata yang meminimalkan bentuk bingkai bagian depan maka bingkai kacamata frameless/frame tanpa bingkai dapat Anda pilih. Hal ini membuat dahi dan rahang seimbang dan meminimalkan  lebar dahi dan menarik mata ke bagian bawah wajah kamu. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai dengan posisi gagang kacamata yang tinggi.
  5. Wajah Bulat
    • Anda yang merasa berwajah bulat, pilihlah bingkai kacamata bentuk persegi atau kotak dengan posisi gagang kacamata tinggi. Bentuk kotak atau persegi ini akan membuat wajah Anda kelihatan lebih panjang. Hal yang perlu dihindarai adalah bingkai bundar dan gagang kacamata tebal dan warna gelap.
  6. Wajah Kotak
    • Anda yang merasa berwajah kotak, pilihlah bingkai kacamata bentuk oval atau bundar, karena kacamata bulat ini untuk menyamarkan garis wajah atau memberi garis lengkung wajah dan membuat wajah lebih panjang. Hal yang perlu dihindari adalah memilih bingkai kotak.
  7. Wajah Wajik/Diamond
    • Anda yang berwajah wajik pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya maka bingkai kacamata half frame/Nylor dapat Anda pilih. Hal ini untuk mengurangi bentuk wajah yang bersudut. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai bersudut.
BAGIKAN