Perhatikan 6 Hal Ini Untuk Merawat Kacamata Anda

Sudah berapa lama Anda menggunakan kacamata? Sejatinya kacamata tidak hanya digunakan untuk aksesoris pada wajah Anda, melainkan sebagai alat bantu penglihatan yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Ketahanan kacamata sangat bergantung pada cara perawatannya. Jadi mari simak cara merawat kacamata yang baik dan benar. 

1. Bersihkan Kacamata Secara Rutin

Jika Anda menggunakan kacamata lebih sering di luar ruangan, maka sebaiknya bersihkan kacamata Anda setiap hari setelah selesai dipakai. Jangan menggunakan tisu, lebih baik menggunakan kain microfiber. Pada ruangan tertutup, Anda dapat membersihkan kacamata dua kali sehari setelah pemakaian.

Jika kebetulan Anda berada di dekat store kami, Optik Tunggal menyediakan jasa membersihkan kacamata secara gratis. Apabila ingin praktis membersihkan kacamata di rumah, Anda bisa membeli ZEISS Lens Wipes dengan kandungan alkohol yang aman untuk pemakaian sehari-hari dan mampu menghilangkan noda, kuman dan kotoran tanpa membuat lensa tergores. 

2. Bersihkan Lensa dengan Satu Arah

Hal ini mungkin sering terlupakan bagi pengguna kacamata. Pada saat membersihkan lensa sebaiknya lakukan gerakan satu arah saja. Gerakan dua arah yang tidak beraturan dapat menimbulkan goresan halus pada lensa kacamata Anda. 

3. Perhatikan Cara Memegang Kacamata 

Cara memegang kacamata yang baik adalah menggunakan dua tangan, baik dalam hal memakai atau melepaskan kacamata. Cara Anda memakai atau melepaskan kacamata akan mempengaruhi kenyamanan setelan kacamata. Jika sudah parah, Anda harus pergi ke optik untuk menyetel ulang kacamata. Optik Tunggal juga melayani jasa penyetelan ulang kacamata secara gratis. 

4. Jauhkan Kacamata Dari Suhu Panas 

Sebaiknya letakan kacamata baca Anda di suhu ruangan 25-28 derajat celcius. Penempatan kacamata di ruangan suhu panas terus-menerus akan membuat lensa mudah retak. Maka ada baiknya tidak memakai kacamata jika Anda sedang memasak. 

5. Kontrol Setelan Kacamata Rutin 

Sebaiknya melakukan kontrol setelan kacamata selama 2-3 bulan sekali secara rutin. Kami melayani penyetelan kacamata gratis. Apabila kacamata sudah longgar atau ingin mengganti nose pad, Anda bisa datang ke store untuk konsultasi tentang penyetelan kacamata.

6. Simpan Kacamata Pada Tempatnya

Setiap pembelian kacamata pasti akan diberikan tempat untuk menyimpan kacamata Anda. Menyimpan pada tempatnya akan meminimalisir goresan, debu dan kuman yang akan menempel di kacamata Anda. Hal ini juga menghindari kejadian tidak disengaja seperti patah akibat tertindih atau terinjak.

 
BAGIKAN