Mata, Jalur Rawan dalam Penularan Virus

Virus corona yang saat ini melanda dunia, memberikan dampak yang mengerikan pada kehidupan manusia. Peneliti berusaha keras untuk menemukan obat dan meneliti lebih jauh tentang Covid-19. Penularan virus corona bisa dibilang beragam dan bisa melalui banyak media. Salah satunya, melalui mata.

 

Mengutip dari South China Morning Post, mata merupakan rute paling beresiko dalam penularan virus corona untuk masuk ke dalam tubuh manusia. Orang-orang yang batuk atau pun bersin bisa menyebarkan droplet di sekitarnya.

 

Droplet ini kemudian jatuh ke benda-benda dan permukaan di sekeliling, sehingga orang yang menyentuh benda atau permukaan tersebut kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulutnya dapat terjangkit virus Corona. Itulah sebabnya kita harus menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Lalu bagaimana dengan perlindungan pada mata kita?

 

Pencegahan untuk penularan pada mata pun bisa dilakukan, seperti:

 

  • Tidak memakai lensa kontak

    Mengapa? Karena memasukan lensa kontak menggunakan tangan, sehingga lebih baik menggunakan kacamata untuk saat saat ini dan menjauhkan tangan dari wajah dan mata.

     

  • Memakai face shield

    Alat yang satu ini bisa Anda buat sendiri atau membelinya di marketplace. Hal ini berguna untuk melindungi Anda dari orang sekitar yang mungkin membawa virus.

     

  • Memakai kacamata atau sunglass

    Kacamata menjadi pelindung yang memiliki banyak manfaat. Selain melindungi mata dari paparan sinar matahari secara langsung, kacamata atau sunglass bisa melindungi Anda dari butiran droplet yang disebarkan orang-orang sekitar Anda, sehingga droplet terhalang pada kacamata dan tidak langsung ke mata.

 

Untuk kebutuhan penglihatan Anda seperti kacamata, lensa, sunglass atau lainnya, kini Anda tidak perlu keluar rumah. Cukup menghubungi Optik Tunggal Mobile Experience di nomor 0811 1351 1000 atau 0811 1320 3000, kebutuhan penglihatan Anda akan diantarkan langsung ke rumah. Bebas biaya pengiriman juga lho! Cukup mudah dan simpel, bukan? Tetap jauhi kerumunan dan sebisa mungkin #DiRumahAja ya.

BAGIKAN